Home > all item > anti mati gaya

anti mati gaya

judul posting diatas seperti iklan sebuah kartu selular beberapa waktu lalu. Ya, anti mati gaya. Anti mati gaya memang sangat diperlukan sekarang ini, entah itu gaya yang bersifat teknologi, fashion, atau apalah, masih banyak yang belum disebutkan. Trus kenapa emangnya kalo kita mati gaya? jawabannya kita bisa disebut flinstone di era modern.

Anti mati gaya ini tidak diharuskan, karena sifatnya personal. Jadi ya mana “gaya” yang cocok dengan diri sendiri, maka “gaya” itulah yang akan dipilih.

kalau aku coba perhatikan dan amati, berikut “anti mati gaya” yang sedang tren saat ini:

1. facebook

Facebook semakin naik ke peringkat tertinggi. Kenapa, karena dari minggu ke minggu penggunanya semakin bertambah banyak. Dari anak kecil, sampai yang sudah tua pun punya account facebook. Saya ambil contoh, driver [teman] di kantor beberapa waktu lalu “grudukan” membuat account facebook. Walaupun pengetahuan mereka tentang internet masih minim, tapi antusias minta dibuatkan account fb cukup tinggi. Terbukti, kalau saya suruh buat email [syarat mutlak buat fb] mereka tidak bisa.. [ya karena dunia inet memang bukan dunia mereka]..

2. internet

Jika mendengar facebook [fb], maka yang namanya internet sangat dibutuhkan. Dan sekarang, fasilitas internet sudah menjadi gaya hidup tersendiri, bagi sebagian besar penduduk di indonesia, bahkan di dunia [yang kita bahas cukup di indo aja]. Untuk ke inginannya bisa “on line”, banyak provider telekomunikasi menjajakan berbagai layanannya. Dari yang namanya telkom speedy, telkomsel flash, dan banyak lagi dari provider lainnya. Paket yang disediakan juga bervariasi, bisa disesuaikan dengan budget ataupun fungsi guna. Intinya, kalau tidak kenal yang namanya internet jaman sekarang, bisa disebut mati gaya.

3. blackberry

Katanya, poin pertama dan kedua yang aku sebutkan diatas, bisa dilakukan dengan baik oleh sebuah ponsel yang namanya blackberry ini. Tingkat kecepatan yang didapat katanya lebih baik dari ponsel keluaran nokia dan sony ericsson sekalipun [yang dimana kedua merk ponsel tersebut seperti sudah mendarah daging]. Maka tak bisa dipungkiri, blackberry yang mempunyai bandrol harga sampai “kita-kita pun bisa beli”, sangat dicari dan komunitasnya meningkat tajam. [pun begitu, aku sendiri masih setia dengan N-Gage QD ku ini].

4. laptop

pc portable ini memang sedang lagi tren, apalagi sekarang banyak bermunculan laptop berbagai merk di surabaya, yang tentunya juga berbagai variasi harga pula. Dari acer, toshiba, sony dan merk-merk lokal lainnya, saling berlomba untuk memenangkan penjualan mereka. Masing-masing mengeluarkan “netbook” yang harganya relatif lebih murah dibanding dengan notebook. Perbedaan antara netbook dan notebook terletak pada ukuran layar, jenis processor yang dipakai, dan minus cd/dvd rom.

5. Pakaian [untuk cewek]

Pakaian cewek jaman sekarang bisa saya sebut kekurangan kain. Atau bisa disebut juga kainnya mungkin per meternya 2 juta. Kenapa? coba lihat sekeliling kalian. Gaya pakaian minim kain itu memang lagi tren saat ini. Dan tidak tau juga kiblat modisnya itu dari mana. Tapi tidak sedikit pula yang masih berpegang teguh pada ajaran agama, yang mengharuskan mereka memakai pakaian yang menutup aurat.

Nah..sekarang keputusan ada pada pribadi masing-masing. Mana budaya [trend] yang cocok [dan sesuai dengan keyakinan/agama] dan tidak.

Sementara apa yang ada dalam pikiranku cuma itu saja, mungkin ada yang mau menambahkan bisa di kolom komentar.

Categories: all item
  1. November 2, 2009 at 9:11 am

    tetep ajah saya ndak nemu dimana asyiknya facebook-an…

  2. November 2, 2009 at 1:45 pm

    (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    hanya point kedua saja, aku. Yang pertama jarang update status.

  3. November 3, 2009 at 6:10 am

    ngeblog masih nge-trend juga kan?

    • November 3, 2009 at 6:31 am

      kalau nge blog emang g ada matinya… [walaupun tingkat penggunanya mungkin masih kalah jauh sama fb]..

  4. November 6, 2009 at 7:24 am

    berarti saya cukup untuk gak dikatakan mati gaya penk. punya fesbuk (yang mau tak stop) dan punya internet!:mrgreen:

    • November 6, 2009 at 8:06 am

      ya.. begitulah.. kenapa mesti stop? sdah sadar akan “ketidakberesan” fb?

  5. December 14, 2009 at 3:59 pm

    @ bukan Facebook: Facebook asik untuk:

    1. Sekalian promosi blog ke teman-teman. Walau saya bukan maniak promosi blog sih, karena fokus blog saya bukan mencari popularitas hehehe😀

    2. Chatting. Ada fitur chatting di facebook. Supaya ngga ribet, pakai IM client. Jadi, seperti YM. Misalnya, memakai trilliant: http://ravimalekinth.wordpress.com/2009/12/11/trillian-astra/

    3. Untuk kirim personal message, menurut saya lebih asik lho daripada email. Ini memakai sistem seperti google mail. Jadi, ada box-box sendiri untuk komunikasi kita dengan orang lain. Tidak usah repot2 menyertakan message sebelumnya apabila me-reply. Apalagi kalo message dengan banyak orang

    Hanya itu sih asiknya facebook sejauh ini. Yang lainnya? Belum ketemu😀

    Nah untuk tanggapan anti mati gaya, ya jujur saja saya mau lah kalo dikasih blackberry. Tapi, chat dan buka email melalui black berry itu sangat kurang nyaman. Saya belum suka😆

  6. December 15, 2009 at 2:46 pm

    selamat pagi

    beginilah,
    peliknya kehidupan urban.
    kadang wanita yang “berusaha mencoba” menuruti aturan agama,
    masih terlihat menggiurkan di mata para lelaki.😉

    terima kasih dan mohon maaf😮

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: