Home > all item > Indonesia Vs Malaysia

Indonesia Vs Malaysia

kibar41Agak miris juga melihat berita akhir-akhir ini. Setelah pemberitaan terhadap pengejaran teroris di berbagai pihak, kini kisah lama antara indonesia dan malaysia kembali terjadi. Malaysia kembali meng claim apa yang menjadi milik indonesia. Sudah sangat sering malaysia melakukan ini, dan yang terakhir (kalau tidak salah) adalah claim malaysia terhadap tari pendet.

Perang yang masih dilangsungkan antara kedua belah pihak masih dalam bentuk perang cyber. Coba kalau kita ketik “indonesia vs malaysia”, banyak kasus yang terjadi antara ke dua negara ini. Yang paling menyita perhatian publik dan pemerintah adalah kasus ambalat.

Beberapa menit yang lalu (malam hari saat blog ini ditulis), di tv one (jam 1 malam), perang cyber oleh hacker indonesia dikumandangkan mulai tanggal 31 agustus kemarin, yang bertepatan dengan hari kemerdekaan malaysia.

Apa sih yang diinginkan malaysia? kurang kebudayaan? sampai-sampai saikoji menciptakan lagu atas tindakan malaysia. Hal ini tidak disengaja, karena lagu dari saikoji sendiri katanya juga dibajak oleh rapper malaysia, joe farizal.

Semoga pemerintah cepat tanggap akan masalah ini. Karena kalau terjadi perang terbuka, banyak yang akan menjadi korban. Dan perhitungkan juga jutaan nyawa TKI kita yang berada disana, karena bisa menjadi “sandra” kalau perang benar2 terjadi. Semoga pemerintah bisa mengambil sikap tegas dan jelas.

Menurutmu sangsi seperti apa yang harus diberikan kepada pemerintah malaysia?

Categories: all item
  1. Dangstars
    September 3, 2009 at 5:10 am

    Semoga hal yang tidask diinginkan tak rterjadi.
    Damai itu indah Dan nikmat

    • September 3, 2009 at 8:37 am

      pertamaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxzzzzz

      • September 4, 2009 at 2:53 am

        hihihihihi malu tuh pertamaaaxz ko di bawah hehehehe

  2. Dangstars
    September 3, 2009 at 5:11 am

    Damai….Damaiii
    Itu yang kita harapkan…

  3. September 3, 2009 at 7:35 am

    terakhir katanya gempa kemaren juga di-klaim tu sama malaysia…
    :mrgreen:

  4. KangBoed
    September 3, 2009 at 8:37 am

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  5. hellgalicious
    September 4, 2009 at 1:46 am

    lagu negaraku-nya malaysia juga jiplak tuh
    lagunya saykoji juga di jiplak

    dasar malingshit, malingsyal, negara miskin budaya

  6. September 4, 2009 at 1:57 am

    malay nya nakal sih apa2 di klaim dia

    • KangBoed
      September 4, 2009 at 2:52 am

      pertamaaaaaaaaaxxxxxxzzzz

  7. September 4, 2009 at 2:53 am

    pokoknya peaceeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

    • September 5, 2009 at 3:20 am

      *helgalicious: maling kampret juga
      *tony: kalau sudah seperti ini namanya melecehkan martabat bangsa bro..
      *kangboed: salam cinta damai kangboed… Semoga bisa damai ja deh..

  8. September 5, 2009 at 7:03 am

    malaysia tarik sini terus jadiin kabupaten or kecamatan aja😀

  9. September 5, 2009 at 3:25 pm

    Saya masih tetap berharap kedua negara ini menjadi tetangga yang saling menghargai dan saling mendukung.

    • September 5, 2009 at 6:38 pm

      saya juga sependapat mas.. tapi setidaknya pemerintah mengambil tindakan tegas dalam menyikapi hal ini…

  10. September 7, 2009 at 2:41 am

    he? gempa juga diklaim?
    ada2 aja ah becandanya

    • September 7, 2009 at 5:26 am

      soalnya si malingsia itu sukanya nge claim yg indo punya.. hehehe…

  11. September 8, 2009 at 4:17 pm

    yach malaysia lagi

  12. September 11, 2009 at 2:59 am

    dari dulu saya selalu menyerukan jajah malaysia! tapi gak ada yang mau dengerin

  13. September 11, 2009 at 2:59 am

    komenku gak nampang?

    • September 11, 2009 at 3:10 am

      sudah nampang gitu… mungkin ada trouble di browser..

  14. September 12, 2009 at 9:02 am

    klu emang trjdi perang,,,lg antra indonesia dgn malysia,,,pasti byk korban yg,,karna bykx warga indonesia,,,yg jdi tki di malaysia….salah 1x aku jg…

  15. jen
    October 10, 2009 at 2:10 am

    malingsial dasar maling sekali maling tetap maling sableng…….kalau perang sama malingsial tidak usah kirim alat perang cukup panggil arwah noordin m top nya malingsialnya aja kan dia lagi gentayangan kali aja dia masih bawa bom…he he he.

  16. October 12, 2009 at 9:42 am

    apa yang mahu digembar gemburkan?
    kenapa mesti kita berperang sesama sendiri?
    di malaysia ramai juga warga indonesia di sana.
    tetapi tidak pernah diusik, malah menjadi sahabat pada warga malaysia.
    janganlah kita cepat terpengaruh disebabkan oleh orang yang berniat jahat yang ingin mengucar kacirkan antara 2 negara ini.

    saya dari malaysia tidak pernah melibatkan diri untuk menyertai perbalahan antara 2 negara ini. kerana di sini saya juga mempunyai ramai teman yang datang dari indonesia. jadi usahlah kita masuk campur dengan manusia yang mempunyai niat jahat dan sengaja menjadi batu api untuk mencetuskan perbalahan antara indonesia dan malaysia. kerana apa yang kita mahukan adalah keamanan….

    kami dari kumpulan anti-peperangan antara manusia.

    THE ACTIVIST of asia
    aman manusia, aman bumi tercinta. PEACE.

    • October 13, 2009 at 4:10 am

      saudara the activist saya sependapat dengan anda. Sebelumnya saya minta maaf kalau posting saya memojokkan warga malaysia. Saya juga cinta perdamaian. Posting diatas adalah komentar saya terhadap polemik yang sedang terjadi diantara kedua negara. Semoga para pemimpin ke dua negara menanggapi masalah ini dengan solusi yang terbaik. Salam damai dari indonesia.

  17. zamonxxx
    October 21, 2009 at 4:01 pm

    Dah lah gg ush Jauh2…
    stiap negara pasti ada IDEOLOGI….
    SEKARANG IDEOLOGI MALAYSIA TUH APA????
    KLO INDONESIA DAH JELAS PANCASILA…..
    MALAYSIA TUH APA????
    BUAT NEGARA KO KY BUAT CENDOL…..
    CENDOL AJA MASIH ENAK DIMINUM…
    TP MALINGSIA INI DAH GG ENK DI MATA DUNIA!!!

    • We LOve HONDA
      October 29, 2009 at 3:56 am

      hahaha…benar sekalii gue lebih milih JADI TUKANG cendol DI INDONESIA dari pada Nginjek Tanah MALYSIA,,SEBAGUS”NYA NEGARA MEREKA TAPI MEREKA GA PUNYA BATIK, ANGKLUNG, TARI PENDET , AMBALAT , PULAU KOMODO YNG jdi 7 keajaiban dunia..
      huahahahahahahaha…=D

  18. Ryan
    October 23, 2009 at 12:44 pm

    malaysia tuch negara tidak punya harga diri

    harga dirinya pun njiplak

    kayak benalu malysia

    emank dia negaranya kaya

    tapi dia miskin kebudayaan

  19. Guntara
    November 26, 2009 at 5:25 am

    akh malaysia bangsat kya anjing

  20. kayrill
    March 9, 2010 at 5:22 pm

    salam… sy ini darah nya asal nenek moyang sebelah, dari Ranah Minangkabau, dan dari sebelah ayah berdarah Bugis, walaubagaimanapun, sy lahir di malaysia.. maka sy orang Malaysia…

    kami di malaysia, juga merasakan kesedihan di atas sikap permusuhan kecil saudara2 kami di Indonesia… kata ayah, tanpa Indonesia, Malaysia takkan mampu bangkit, juga, tanpa Malaysia, Indonesia belum tentu seperti hari ini… kita umpama adik beradik, yg saling bercakaran kecil… maka jalan perdamaian perlu wujud, kerana kita satu darah yg takkan pernah berpisah…

    kami di Malaysia juga makan Rendang, juga apa2 yang di makan saudara kami di Indonesia…jgn sih hanya kerana Tarian, Rendang, Batik, persaudaraan kita zaman berzaman itu terputus…. jangan hanya kerana Rendang, Batik, dan Tarian kita mengangkat senjata…. tenang tenang aja.. sy yakin sekali kok, pemerintah kita sangat bijak dan mampu mnyelesaikan kasus kasus seperti ini…sy sgt berharap sekali kita mnyerahkannya kepada pemerintah, dan sebagai rakyat, kita sebaik nya lebih menghargai persaudaraan kita daripada mengangkat bendera permusuhan dan saling mngeji..

    buat pengetahuan semua, rata2 kebudayaan Malaysia hampir sama dengan kebudayaan Indonesia… juga kebudayaan Indonesia itu lebih bnyak dan lebih bagus dipelihara berbanding kami di sini…berkenaan tarian pendet, PEMERINTAH MALAYSIA TIDAK PERNAH MENGCLAIM ITU MILIK MALAYSIA, cuma kami tonjolkan dalam iklaneka di TV, tetapi tidak pernah diklaim sebagai milik malaysia…bahkan hal ini, telah dimohon maaf oleh pihak syarikat iklaneka berkenaan secara terbuka di TV… sy harap kasus ini selesai…

    saudara2ku… ayuh kita jahit semula benang2 cinta kasih dan persaudaraan kita yg terkoyak… semoga kita terus sama2 bangkit… salam 165…

  21. color_ijo
    August 31, 2010 at 5:10 am

    tdk usah terprovokasi, jgn besar2 kan api yg kecil… ntar amblas semua. penonton dari pojok akan tepuk tangan…..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: