Home > movie area > Dragonball Evolution

Dragonball Evolution

dragonball-evolution-20081210100048334_640w

Directed by : James Wong

Produced by : Stephen Chow, James Wong

Starring : Justin Chatwin, Chou Yun Fat, Jamie Chung, Emmy Rossum

Written by : Ben Ramsey, James Wong (screenplay) ; Akira Toriyama (comic)

Music by : Bryan Tyler

Cinematography : Robert MacLachlan

Edited by : Chris G. Willingham

Tagline:

The legend comes to life

Akhirnya, dragon ball dibuat versi live actionnya. Diantara jajaran anime dan manga yang ada dan mendunia sudah tidak diragukan lagi kalau kisah buah pikiran Akira Toriyama itu merupakan salah satu judul manga dan anime terbaik sepanjang masa. Tidak hanya di Jepang, Dragon Ball sangat populer di Amerika dan Eropa. Saking terkenalnya, hampir penggemar film atau kartun dipastikan mengenal atau setidaknya pernah melihat tampilan tokoh-tokoh dragon ball. Apalagi Dragon Ball tidak hanya identik dengan anime dan manga saja namun juga dari rangkaian seri videogame maupun berbagai merchandise yang menggunakan tokoh-tokoh dari judul tersebut.

Di Indonesia sendiri, judul ini sangat populer di berbagai kalangan, karena serial anime Dragon Ball sempat hadir lebih dari 10 tahun hingga kini, di salah satu stasiun tv swasta kita dan serial manganya juga pernah diterbitkan di sini. Maka sangat beralasan kalau franchise ini dibuatkan versi hidupnya dalam format layar lebar.

Cerita film ini focus pada karakter Goku, seorang pemuda yang menjalani kehidupannya dengan berlatih ilmu bela diri yang unik dari kakeknya, Gohan. Hingga tak terasa Goku akan genap berusia 18 tahun. Pada momen itulah sang kakek, berencana untuk memberikan cucunya ini hadiah istimewa, sebutir bola naga, benda berbentuk bola kecil, dengan permukaan yang halus seperti permata, dengan tanda 4 bintang menonjol keluar dari dalamnya. Konon selain yang dimiliki Gohan, hanya ada 6 buah lagi benda serupa, dimana apabila ke 7 nya digabungkan, maka keinginan si pemohon akan terkabul, apapun itu.

Berkaitan dengan legenda luar biasa itu, adalah asal-usul Goku sendiri yang misterius, di mana sang pemuda tidak mengetahui ke dua orang tuanya, yang ia tahu dirawat sejak kecil oleh Gohan.. Pada akhirnya, Goku akan mempertaruhkan nyawanya dengan bertarung melawan raja kejahatan Lord Piccolo yang mau menggunakan kekuatan bola naga ini untuk menguasai dunia.

Sepintas, jalan ceritanya memang mengikuti anime maupun manganya, tapi sesungguhnya berbeda. Banyak pihak yang pesimis akan tindakan Fox ini, karena berbagai element penting malah dihilangkan demi mencitrakan film ini lebih “amerika”. Well, kita tunggu saja hasil box officenya.

Categories: movie area Tags:
  1. March 29, 2009 at 11:33 pm

    whoaaa….jadi pengen nonton di paris van java!
    tapi kok saya ga yakin bisa bagus ya filmnya. padahal animenya dulu saya suka banget, walopun sekarang2 ga pernah nonton lagi.

    great job penk!

    • March 31, 2009 at 3:44 am

      masih ada nomat ya? kalau minggu pertama gini pasti rame sekali, nunggu yang agak sepi.. hehe

  2. March 30, 2009 at 12:44 am

    Kalo pengen nonton film ini, lepaskanlah semua hal yang berhubungan dengan komiknya. Kalo tidak pasti anda bakalan mencak-mencak.

    Jika anda bisa lepas dari komiknya, film ini cukup menghibur. Tapi ga bagus2 amat.

    • March 31, 2009 at 3:42 am

      siap bang, memang kalau film mengusung “goes to” begini patut dimaklumi..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: